Lopburi Sunflower Field, Thailand! (Ladang Bunga Matahari di Lopburi, Thailand)

By Rosa Cornelia Gusfa - Friday, December 08, 2017



Kalian berencana traveling ke Thailand tapi hanya untuk ke tempat wisata yang gitu-gitu aja? Guys Thailand memang dikenal dengan wisata bersejarahnya seperti temple-temple, kuliner dan shopping tapi tidak ada salahnya jika kalian memasukan list sunflower field yang ada di provinsi Lopburi, Thailand ini!



Mendatangi ladang bunga matahari termasuk dalam bucketlist saya karena memang sudah dari lama saya menyukai bunga kembaran matahari ini. Dan tidak tanggung-tanggung kesempatan ke sunflower field kali ini bersamaan dengan hari ulangtahun saya bersama orang-orang tersayang, duh senangnyaa! 



Sunflower field terbesar di ASEAN berada di Thailand. Ada 2 opsi jika kalian berencana untuk melihatnya. Sunflower field bisa dijumpai di provinsi Lopburi dan Saraburi. Sesuai dengan pengalaman saya kemarin, sunflower field yang saya jumpai berada di provinsi Lopburi.



How to get there:

Jika kalian berada di Bangkok, ada 2 opsi yang bisa kalian pilih untuk pergi ke Lopburi. Pertama kalian bisa menggunakan taxi atau sewa mobil. Untuk sewa mobil+supir+bensin harganya sekitar 3000 bath. Disana supir lokal akan membawa kalian ke lokasi yang kalian inginkan. Perjalanan dari Bangkok ke Lopburi memakan waktu kurang lebih 2.5 jam. Sewa mobil mudah kalian dapatkan di tempat-tempat yang menyediakan jasa wisata di Thailand (banyak juga di depan hotel-hotel).



Opsi kedua yang bisa kalian pilih yaitu menggunakan kereta api. Biaya menggunakan kereta api memang lebih murah dibandingkan menyewa mobil tapi akses kendaraan di Lopburi yang menjadi kendala. Lopburi tidak seperti Bangkok, masyarakat disana belum menggunakan bahasa inggris sehingga sedikit susah untuk berkomunikasi. Di lopburi juga tidak ada taxi atau tuk-tuk, jadi akan lebih susah karena jika menggunakan kereta kalian hanya sampai di stasiun Lopburi saja.



Saran saya lebih baik kalian menyewa mobil untuk ke Lopburi. Berdiskusi dengan supir kemana saja tujuan kalian di Lopburi nanti. Upayakan untuk pergi dari pagi hari agar kalian punya banyak waktu untuk mengexplore sisi lain Lopburi, tidak hanya sunflower field-nya saja. Kalian akan menemukan banyak sunflower field jika sudah berada di Lopburi karena FYI Lopburi memang provinsi dengan penyedia makanan, obat-obatan ataupun minyak dari bunga matahari. Oh ya, untuk masuk ke sunflower field ini FREE. Kalian tidak dikenakan biaya sepeserpun. Sudah masuk tanpa biaya pasti malu kan kalau merusak? ;)




(source: google.com)

Jika kalian masih memiliki banyak waktu, datanglah ke Phra Pram Sam Yod (Monkey Temple). Letak temple ini tidak terlalu jauh dari sunflower field. Sesuai namanya temple ini dipenuhi banyak sekali monyet. Jika kalian hanya pernah melihat sekumpulan monyet di hutan atau pepohonan, cobalah untuk melihat mereka dipusat kota! Temple yang sudah tua sejak dahulu kala ini di jaga oleh sekumpulan monyet. Para monyet ini tinggal di gedung tua sekitaran temple dan juga di dalam temple. Masyarakat sekitar sudah tidak asing dan tidak merasa terganggu dengan keberadaan mereka.




ps: tempat ini sangat instagramable tapi tetap jaga sikap dan jangan merusak ya!


So, apa kalian tertarik untuk berkunjung ke Lopburi Sunflower Field ini?

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Cantik banget oca. Ini ada musimnya ngga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasii kakaa..
      ada kak, musimnya itu di bulan november-februari dia mekarnya

      Delete